Monday, January 11, 2016

Resep Es Kopyor Agar

Resep Es Kopyor Agar–Sajian minuman segar yang satu ini pasti semua orang banyak yang tahu serta menyukai nya, yaitu Es Kopyor. Minuman yang khas ini memang sudah popular dan mempunyai rasa yang sangat nimat, manis serta segar tentunya. Minuman yang satu ini sering disajikan terutama di daerah pati yang dekat laut dipesisir utara gunung muria. Nah bagaimana anda tertarik untuk membuat minuman yang satu ini.

Untuk itu kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuatnya untuk anda, dan bisa dibilang untuk minuman es kopyor ini mudah sekali untuk dibuat, serta dengan bahan yang mudah sekali untuk didapat, namun sebelum itu anda harus mempersiapkan semua alat serta bahan yang akan kita gunakan memasak terlebih dahulu untuk memudahkan, Resep Es Kopyor Agar Dibawah ini: 

Bahan-bahan :

  • Sedialah 1 bungkus agar-agar bubuk putih
  • Sedialah 400 ml santan kental
  • Sedialah Secukupnya es serut
  • Sedialah Secukupnya Sirup merah
  • Sedialah Secukupnya Susu kental manis
  • Sedialah Secukupnya Es batu

Cara Membuat :

  1. Campurkan agar-agar bubuk dengan santan lalu aduk sampai rata. Panaskan sebentar tapi jangan sampai mendidih, kemudian angkat.
  2. Lalu siapkan es batu secukupnya.
  3. Ambil sedikit-sedikit campuran agar-agar dan santan tadi, lalu tuang ke es batu perlahan-lahan sampai menggumpal seperti kopyor.
  4. Kemudian siapkan gelas dan taruh kopyor dalam gelas dan berik sirup merah sesuai selera, lalu tambahkan es serut dan susu kental manisnya. Dan siap untuk dinikmati.

Artikel Terkait :

No comments:

Post a Comment